Otak Manusia Harus Ditanami Silikon di Masa Depan

On January 15, 2014

Telah diberitakan sebelumnya bahwa tahun 2020 nanti, diprediksi bumi akan dikuasai oleh robot yang dapat menggantikan hampir seluruh pekerjaan manusia.

Dikutip dari BBC (13/1), salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang elektronik di CHina, Hon Hai, mengungkapkan pihaknya membangun pabrik berisi robot yang diproyeksikan dapat menggantikan 500 ribu pekerja dalam tiga tahun mendatang.

Menanggapi hal itu, kepala bidang AI di Singularity University, Neil Jacobstein, mengungkapkan bahwa nantinya otak manusia harus ditanami silikon agar tak kalah dengan robot. Mengapa demikian?

Bukan tidak mungkin apabila dunia didominasi robot, maka itu adalah mimpi buruk. Sebab kebodohan manusia di era itu akan semakin bertambah. Hal tersebut dipicu karena manusia sudah tidak pernah lagi berpikir, bergerak melakukan pekerjaan, berjalan kaki, dan hal lain layaknya manusia pada umumnya. Semuanya akan tergantikan oleh robot.

“Otak manusia belum diperbarui selama 50 ribu tahun dan jika laptop atau smartphone Anda belum diberi aplikasi tambahan dalam 5 tahun, Anda pasti khawatir,” ujar Jacobstein.

Dia mengatakan bahwa solusi yang mungkin masuk akal adalah dengan menanamkan sesuatu di tengkorak manusia untuk meningkatkan kecerdasan. Bukan tidak mungkin itu adalah silikon agar tidak tertinggal oleh robot.

sumber: merdeka.com

Comments are closed.

free counters