Facebook Meluncurkan Layanan Lapak Jual Beli Marketplace

On October 4, 2016

facebook-marketplace-community

Facebook Meluncurkan Layanan Lapak Jual Beli Marketplace – Penyedia jejaring sosial online Facebook meluncurkan layanan baru bernama Marketplace yang memungkinkan pengguna menjual dan membeli barang dalam ruang lingkup terdekat secara lokasi.

Layanan Marketplace memungkinkan para pengguna untuk menjual, mencari, memberi penawaran, dan membeli barang, sehingga transaksi dilakukan oleh konsumen kepada konsumen (C2C).

Facebook tak memberi batasan barang apa saja yamg boleh atau tidak boleh dijual, bahkan barang bekas sekalipun bisa dijual di Marketplace. Proses upload foto dan memberi deskripsi barang dagangan bisa dilakukan langsung dari ponsel.

Sejauh ini Facebook tidak memfasilitasi pembayaran atau pengiriman barang, juga tak mengutip untung dari transaksi apapun.

facebook-marketplace

Dalam Marketplace, Facebook menyediakan informasi harga, kategori, dan lokasi. Jika pengguna tertarik pada suatu produk, maka bisa mengklik untuk melihat deskripsi produk, detail foto, dan profil penjual.

Jika tertarik untuk membelinya, pengguna bisa mengirim pesan langsung untuk mengajukan penawaran, sampai membuat kesepakatan.

“Kami akan terus membangun pilihan dan fitur baru untuk memberi pengalaman terbaik untuk pengguna,” tulis Manajer Produk Facebook, Mary Ku.

Layanan Marketplace baru akan diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru, untuk para pengguna iPhone dan Android. Fitur Marketplace akan menyambangi Facebook versi komputer desktop dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Facebook mengatakan lebih dari 450 juta orang mengunjungi halaman untuk jual-beli setiap bulannya. (adt)

sumber: cnnindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

free counters