Facebook Messenger Kini Bisa Ngobrol Video Call di Grup ke 50 Teman

On December 20, 2016

facebook-messenger-bisa-video-call

“Obrolan tatap muka secara langsung sebagai grup merupakan hal yang sempurna untuk momen-momen spontan di mana teks tidaklah cukup,” ujar Product Manager, Messenger, Stephane Taine dalam keterangan tertulisnya, Selasa 20 Desember 2016

Selain bisa mengirimkan pesan teks dan melakukan panggilan suara, Facebook Messenger kini telah mendukung panggilan video (video call).

Tak tanggung-tanggung, fitur video call bakal bisa dipakai secara bersamaan ke 50 teman sekaligus. Jumlah ini tentu melampaui rekor yang saat ini dimiliki Google Hangouts dengan panggilan video grup terbanyak yakni 25 orang secara bersamaan.

Mengutip The Verge, saat pertama kali melakukan panggilan video akan ada enam teman yang terlihat dalam tampilan kamera. Setelahnya, aplikasi hanya akan menampilkan teman yang paling dominan dalam percakapan tersebut.

Satu yang dapat dipastikan, Facebook meluncurkan fitur terbaru dalam Messenger, yakni Obrolan Video Grup. Fitur baru dari Messenger ini membuat percakapan di grup terasa berbeda karena bisa saling tatap muka. Obrolan Video Grup sudah tersedia di sistem Android dan iOS.

Meski begitu, perusahaan milik miliuner Mark Zuckerberg ini memastikan fitur dasar seperti pesan instan, stiker, dan animasi akan tetap ada pada Messenger. Sementara fitur audio dan video akan melengkapi fungsi yang selama ini ada.

Facebook mengatakan bahwa kini setidaknya ada 245 juta orang telah membuat panggilan video dari satu-ke-satu orang per bulannya, dan angka ini diprediksi akan terus meroket dengan Facebook merilis fitur Video Call Group.

Khusus untuk pengguna iOS, fitur baru ini juga akan dilengkapi dengan ‘masker tiruan’ untuk memberi pengalaman tambahan saat melakukan panggilan video.

Namun begitu, kemunculan filter animasi pada video call dipastikan juga tersedia untuk pengguna Android dalam waktu dekat. (evn)

sumber: google dan cnnindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

free counters